Aplikasi print multi label surat

Print label untuk surat menyurat. Biasanya, ketika membuat surat undangan kita masih memakai label surat (nama dan alamat yang dituju) dan mencetaknya secara manual, satu per satu.

Jika label surat yang hendak kita buat hanya berjumlah belasan, tentu bukan menjadi soal. Namun, Anda bisa bayangkan jika kita hendak membuatnya dalam jumlah yang banyak.
Tentu kita akan repot jika harus mengetik nama dan alamat orang yang kita undang dan mencetaknya satu per satu. Belum lagi, kita harus menyesuaikan ukuran label surat terlebih dahulu.
Alasan itulah yang kemudian menginspirasi kami untuk membuat satu software yang bisa memudahkan kita dalam mencetak label surat dengan jumlah yang banyak. Pengoperasian software ini pun sangat mudah dan bisa digunakan sampai kapanpun.
Selama data nama dan alamat belum terhapus dan masih tersimpan di database, kita masih bisa menggunakannya di kemudian hari.

Misalnya, kita hendak membuat surat undangan pernikahan dengan jumlah undangan 500 orang.
Jika menggunakan software ini, yang harus Anda lakukan adalah menginput data (nama dan alamat) semua orang yang akan kita undang dan menyimpannya di database.
Untuk mencetaknya, Anda tinggal menekan menu 'print' yang sudah disediakan, memilih nama dan alamat siapa saja yang akan dicetak dan langsung mencetaknya. Sederhana dan mudah, bukan?

Sekarang coba kita bandingkan ketika membuatnya secara manual.
Pertama, kita harus membuat kolom yang sesuai dengan ukuran dan format yang pas dengan ukuran kertas label yang akan digunakan untuk mencetak (untuk mendapatkan ukuran yang pas, biasanya dibutuhkan waktu yang lama).
Kedua, mengetik nama dan alamat semua orang yang akan kita undang satu per satu di kolom yang sudah dibuat kemudian mencetaknya per lembar.

Download Trial version

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More