Aplikasi pengolah nilai raport excel

Apa aplikasi pengolah nilai raport excel itu?
Untuk mengolah nilai siswa (raport), difungsikan untuk memudahkan dan meminimalisir kesalahan dalam penginputan nilai.

Siapa yang membutuhkan aplikasi pengolah nilai raport?
Bagi guru atau tenaga kependidikan yang mempunyai rutinitas harian yang padat, membuat nilai raport siswa merupakan pekerjaan yang cukup menyita waktu. Fokus dan ketelitian sangat dibutuhkan untuk memasukkan tiap butir nilainya. untuk efisiensi waktu dan tenaga, pekerjaan itu dapat diselesaikan dengan menggunakan bantuan software ini. 

Mengapa menggunakan aplikasi pengolah nilai raport?
Kurikulum sangat sering berubah, kebijakan dari pemerintah berkembang dengan cepat. sekolah sebagai lembaga yang ada di bawahnya diharuskan menyesuaikan. sehingga banyak aplikasi yang dibuat oleh sekolah tidak atau belum sempat dipakai. Di sinilah kelebihan excel dari software yang lain, dapat diubahsesuaikan dengan kebutuhan sekolah.
  1. Data nilai siswa diinput langsung oleh guru mata pelajaran, sehingga TU atau tim Nilai hanya mengolah dan mencetak nilai.
  2. Input nilai dilakukan pada file yang berbeda, sehingga tidak mengganggu pengaturan yang ada pada file pengolah nilai.
  3. Secara langsung dapat diketahui ketuntasan nilai siswa dalam belajar (baik namanya maupun jumlahnya)
  4. Standart kompetensi beserta Kompetensi dasar : menentukan standart kelulusan siswa terhadap mata pelajaran baik per KD maupun per mata pelajaran
  5. Cetak bisa dilakukan persiswa atau per kelas sehingga proses pencetakan lebih cepat dan format sangat fleksibel dapat diatur sesuai keinginan dan ciri sekolah.
  6. Statistik nilai siswa dapat diketahui baik rangking, jumlah rata-rata nilai, jumlah nilai terbanyak dll.

Kebutuhan Sistem
Aplikasi pengolah nilai raport excel membutuhkan Microsoft ® Windows 98/Me/2000/2003/XP/Vista/win 7, atau Windows NT 4.0SP6. Jika Anda menjalankan salah satu sistem operasi dan memiliki mouse yang kompatibel dengan Windows atau menunjuk perangkat, sistem anda telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi pengolah nilai raport excel.
Tidak membutuhkan instalasi apabila anda telah mempunyai Microsoft excel yang telah terinstal di komputer anda. Hanya tinggal mengaktifkan otoritas keamanan excel macro vba dan program siap dijalankan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More