Aplikasi database siswa guru dan karyawan

Apa aplikasi database siswa guru dan karyawan berbasis excel itu?
Sebuah aplikasi yang digunakan untuk pencatatan data siswa guru dan karyawan. Baik itu daftar hadir, personalianya, hingga catatan-catatan kecil yang mungkin dibutuhkan untuk administrasi dan pendataan sekolah.

Siapa yang membutuhkan aplikasi database siswa guru dan karyawan berbasis excel?
Operator staf Tata Usaha, guru BK (Bimbingan Konseling) ataupun maupun wali kelas. dengan memasukan Nomor Induk Siswa (NIS) daftar Nama siswa dan profilnya akan tampil secara lengkap. sehingga guru maupun staf Tata Usaha tidak kebingungan untuk mengetahui siswa lebih rinci. Dapat juga memberikan penambahan data personalnya.

Mengapa menggunakan aplikasi database siswa guru dan karyawan berbasis excel?
Penyimpanan database siswa, guru dan karyawan secara periodik butuh diubahsesuaikan, ini diperlukan untuk keperluan keseharian misalkan penjadwalan, absensi, laporan statistik, dll.. database yang dibangun sebagai secondary atau menjadi yang kedua setelah database induk.
Untuk keperluan harian lebih disarankan menggunakan  excel, karena semua guru bisa menggunakan dan mengolah sendiri data yang telah ada sesuai dengan keperluannya masing-masing.
Administrasi bisa lebih tertata dengan rapi, ini digunakan untuk mengetahui bagaimana kemajuan sekolah dalam memenej atau mengatur sistem dan setiap komponen manusia yang ada didalamnya.
Kepala sekolah dapat langsung memantau bagaimana perkembangan dari setiap lini yang ada dibawahnya, baik itu keaktifan karyawan, guru dan keadaan siswanya.
Microsoft Excel memang memberikan kemudahan dalam pengolahan data secara lengkap, aplikasi ini digunakan untuk mengolah data siswa secara lebih rinci, lengkap, dan update. mudah penggunaannya dan bisa kita modifikasi sesuai dengan kebutuhan.


Kebutuhan Sistem.
Aplikasi database siswa guru dan karyawan excel membutuhkan Microsoft ® Windows 98/Me/2000/2003/XP/Vista/win 7, atau Windows NT 4.0SP6. Jika Anda menjalankan salah satu sistem operasi dan memiliki mouse yang kompatibel dengan Windows atau menunjuk perangkat, sistem anda telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi database siswa guru dan karyawan.
Tidak membutuhkan instalasi apabila anda telah mempunyai Microsoft excel yang telah terinstal di komputer anda. Hanya tinggal mengaktifkan otoritas keamanan excel macro vba dan program siap dijalankan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More